Cara Baru Untuk Panjang Umur Fisik Dan Mental

Cara Baru Untuk Panjang Umur Fisik Dan Mental – Rahasia Panjang umur biasanya menyangkut diet, tidak merokok, tekanan darah baik, kadar gula darah dan berat badan baik.

Ilustrasi Awet Muda ( Foto @hidupseimbangku.com )

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medicine melaporkan, pria yang berat badan normal yang melakukan hal – hal di atas, ditambah konsumsi alkohol dalam jumlah secukupnya dan makan serealia untuk sarapan berisiko lebih rendah gagal jantung dan karena itu berpotensi hidup lebih panjang. Intake untuk kesehatan dan panjang umur, dengan filosofi dari membatasi kalori sampai membatasi daging atau segala sesuatu yang putih atau apa saja yang punya mata dan wajah. Selain itu, studi American Cancer of Prophylactics and Disease Control menemukan, orang yang lebih gemuk lebih sehat dibanding yang kurus. Sebenarnya apa rahasia panjang umur mereka ? Rahasianya terdiri dari :

TERTAWA
Riset Loma Linda University mengungkapkan, tawa sama efektifnya dengan olahraga karena meningkatkan pelepasan cortisol dan adrenalin sambil kemungkinan meningkatkan growth hormone. sebuah studi University of Maryland menunjukan, tawa dapat meningkatkan kelenturan otot dan mengurangi risiko cardiac. Yoga tawa, dikembangkan di India, menggabungkan tawa dengan pernapasan yoga. Tawa jadi menular karena grup lain ikut tertawa bersama. Pura – pura tertada jadi tertawa rill dan tubuh menerima seperti itu.

PANJANG UMUR DENGAN AYURVEDA
Ayurveda berasal dari India beribu – ribu tahun lalu dan bertujuan menyeimbangkan pikiran, tubuh dan jiwa. Perbaikan kesehatan didasarkan pada olahraga fisik, pernapasan yang tepat, peregangan dan diet. Fokus pada fungsi tubuh ketimbang organ individual di dalam tubuh.

Membersihkan organ penting untuk menghilangkan toksin tubuh. Bisa dilakukan dengan minum air juga bisa digunakan sebagai pijat sesudah  olahraga dengan mandi.

Makanan digunakan untuk mendukung sistem, tapi tak pernah secara berlebihan. Filosofinya adalah makan ketika lapar tapi pada waktu yang teratur. Makan penting adalah pada pertengahan hari. Selalu makan sambil duduk. Selama itu, paling sedikit tidur 7 jam semalam adalah bagian dari panjang umur, di mana tidur dimulai dengan tenggelamnya sinar matahari dan berakhir dengan ketika matahari terbit. Juga penting untuk duduk saat istirahat dengan damai total. Ayurverda bekerja untuk keharmonisan semua tingkat.

KEBAHAGIAAN ADALAH KUNCI PANJANG UMUR
Kebahagiaan sangat penting untuk kesejahteraan dan panjang umur. Depresi menunjukkan menurunkan kesehatan hingga menghilangkan peluang panjang umur. Beberapa riset menunjukkan, punya teman bahagia dalam radius 25 mil juga memperbaiki hidup.

Sebaiknya, jika sakit, kebahagiaan tak akan memperpanjang umur. Kekuatan kebahagiaan tampaknya berefek pada orang sehat. Dengan kata lain, kebahagiaan tidak menyembuhkan tapi mencegah beberapa penyakit. Tetapkan tujuan kecil untuk kebahagiaan, bukan mengharapkan kekayaan dan penghargaan.

KESEHATAN OTAK, OLAHRAGA, OTAK
Stimulir fungsi otak dengan terus belajar, isi teka – teki silang atau club buku membantu menjaga otak tetap muda. Pembelajaran terjadi ketika neuron berkomunikasi, karena itu struktur otak harus fleksibel. Olahraga fisik mengaktifkan area di dalam otak yang mendukung perubahan struktural mempertahankan kelenturan itu.

Menurut laporan Dr Qi Sun dari Harvard University di bulan Januari 2010 dalam Archives of Internal Medicine, perempuan usia paruh baya yang olahraga lebih sukses bertahan hidup di tahun – tahun kemudian dibanding yang tidak olahraga. Masalah ini juga ditemukan dalam studi Kanada di mana perempuan yang latihan beban mengalami perbaikan perhatian dan menyelesaikan konflik.

MAKANAN SUPER UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS
Bawang putih sejak lama dikenal khasiat kesehatannya dan kayumanis diduga membantu ingatan. Teh hijau dipuji di seluruh dunia. Teh hitam diduga membantu mengendalikan kenaikan glukosa sesudah makan. Daftar ini juga termasuk avokad, sitrus, sayuran hijau, CoQ10 dan lain – lain. Di luar makanan baik, alamiah dan nutrien yang memadai, kini ada makanan yang diciptakan untuk membantu orang – orang yang kekurangan atau sudah sakit.

  • Ketone yang dihasilkan dengan lapar atau kekurangan gula menunjukkan kemungkinan memperbaiki Alzheimer dan Parkinson. Sejenis makanan yang sudah diizinkan FDA, Amerika, Disebut Axona diciptakan dan digunakan untuk Alzheimer dengan sukses tertentu.
  • Sebuah studi dengan perempuan yang minum suplemen folic acid berisiko 80% lebih rendah mengembangkan hipertensi.
  • Vitamin D bergabung dengan suplemen yang diperlukan untuk kehidupan sehat. 

Panjang umur bukan hanya awet muda. Panjang umur tanpa hidup berkualitas itu tak ada gunanya. Buat hidup sebagai perjalanan dan lepaskan kekecewaaan jika memungkinkan.

Nah, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa ya sobat untuk dibantu sharenya supaya lebih bermanfaat lagi dan terima kasih banyak buat sobat yang sudah share postingan ini 🙂

Add Comment