Demi Membayar Hutang Almarhum Ibu, Gadis Kecil Ini Rela Mengemis Sepulang Sekolah

dewi hutang
Jika dipikirkan tidak ada wanita sanggup melakukan sepert anak perempuan ini lakukan. Tabah betul perempuan ini.

Setiap kali pulang dari sekolah, seorang gadis berusia 11 tahun ini akan mengganti pakaiannya sebelum keluar menuju ke perempatan lampu sinyal di kota ini. Dewi Anggraeni bukannya pergi bermain seperti teman sebaya yang lain sebaliknya dia menghampiri setiap mobil untuk meminta sedekah.

Meskipun masih kecil, tetapi Dewi terpaksa mencari uang semata-mata untuk membayar utang arwah ibunya. Kisah malang gadis ini dimulai ketika ayahnya, Wiyatno meninggal ketika dia kecil sebelum ibunya, Maryati juga meninggal dunia sekitar sebulan yang lalu akibat penyakit radang paru-paru.

Ketika ibunya sakit, wanita itu meminjam uang sebesar Rp6 juta untuk membeli obat. Namun, setelah ibunya meninggal dunia, beban utang itu kini terpaksa ditanggung oleh Dewi. Dewi yang kini tinggal bersama tetangganya mengatakan, setiap kali setelah bersekolah, dia akan pergi meminta sedekah untuk melunasi hutang ibunya itu. Dia paham benar , jika hutang akan dipertanggungjawabakan di akhirat kelak, dan Dewi tidak ingin ruh ibunya di ajab karena masih punya hutang,

” Biasanya saya meminta sedekah dari jam 3 sore sampai jam 8 malam setiap hari .

” Saya memperoleh uang Rp70,000 hasil mengemis tetapi kadangkala kurang dari itu .

” Uang ini saya gunakan untuk membayar utang ibu , ” katanya ketika ditemui wartawan detik news .

Sementara itu , tetangga Dewi , Sriwati mengatakan , gadis itu akan pulang larut jika gagal memperoleh pendapatan lebih Rp70,000 .

” Dewi membutuhkan uang sebanyak itu untuk membayar utang . Jika gagal dia akan duduk di tepi jalan sambil menangis , ” ujarnya .

Semoga kisah ini bisa kita ambil hikmahnya, bahwa masih banyak yang lebih tidak enak kondisi nya dibanding kita. jadi selalu bersyukur adalah jawabanya.