Durhaka kepada Ibu dan Takut kepada Istri, Ciri Akhir Zaman; Tolong di Share….

IBU yaitu seorang yang paling layak kita muliakan. Bagaimana tidak, kebanyakan orang sudah tahu bagaimana seseorang ibu mengandung, melahirkan, menyusui, menjaga, melindungi, mendidik, menyayangi, membuat perlindungan, serta penuhi semua yang kita perlukan mulai sejak kita masih tetap dalam kandungannya, sampai kita dewasa.

Kebanyakan orang sudah tahu, bagaimana seseorang ibu senantiasa menyayangi anak-anakanya serta senantiasa beraharap kebahagiaan mereka. Kebanyakan orang sudah tahu, bagaimana seseorang ibu ikhlas berkorban untuk kebahagiaan anaknya. Tetapi saat dewasa serta sudah berkeluarga, banyak diantara kita yang jadi lupa serta meremehkan ibu kita. Banyak diantara kita yang sesudah dewasa jadi durhaka pada ibu serta jadi takut pada istri.

Jika yang sekian itu sudah berlangsung, jadi sesungguhya ini yaitu sinyal tanda hari kiamat, yakni saat seorang durhaka pada ibunya serta lebih dekat dan takut pada istrinya untuk melawan serta mendurhakai ibunya atau ayahnya sendiri. Fenomena ini telah berlangsung saat ini.

Laporkan iklan?
Kerapkali kita lihat, ada seseorang ibu tinggal sendirian di tempat tinggalnya yang hampir tidak pernah dijenguk atau dikunjungi oleh anak-anaknya. Walau sebenarnya, anak-anak serta menantunya hidup enak dalam kemuliaan, keringanan serta kekayaan.

Ketika itu, misal ibu atau bapak tinggal berbarengan anak-anak mereka, kehidupan orangtua ini akan tidak memperoleh perhatian atau perawatan, seperti yang didapatkan anak-anak mereka pada orang lain.

Abu Hurairah meriwayatkan, kalau Rasulullah SAW bersabda, “Apabila harta rampasan perang (al-Fai’) cuma diberikan di kelompok beberapa orang kaya, seseorang suami takut pada istrinya serta durhaka pada ibunya, serta seorang lebih dekat pada rekannya dari pada ayahnya sendiri, ” (HR. Tirmidzi. Mata rantai periwayatan hadits ini lemah).

Sumber: Kiamat Sudah dekat ?/Dr. Muhammad al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press/2011

Add Comment