Heboh Pembongkaran Jasad Mak Erot Ditemukan Tetap Utuh

mak erot

Warga Cibinong, Bogor heboh saat pembongkaran sejumlah makan di sekitar Stadion Pakansari. Ini lantaran ditemukan jenazah yang diketahui bernama Mak Erot masih utuh. Padahal sudah dimakamkan puluhan tahun.

“Saya ngeliatnya aja lemes,” ujar sesepuh Kampung Cikempong, Salih, 70 tahun, dikutip daribogordaily.net, Senin, 16 Mei 2016.

Pembongkaran makam dijalankan untuk perluasan stadion. Rencananya, makam-makam yang ada di sekitar stadion akan dipindahkan.

Salih mengatakan, terdapat dua jenazah lain yang kondisinya tetap utuh seperti Mak Erot. Dua jenazah ity yakni Mak Asmi dan Sarpani.

Saat digali, kata Salih, tiga jenazah tersebut masih terbungkus kain kafan. Menurut dia, rambut Mak Erot bahkan masih utuh.

Salih menerangkan Mak Erot memang dikenal warga sebagai sosok yang rajin ibadah. Dia mengingat pemakaman Mak Erot dilakukan saat dia masih kecil.

“Mak Erot ini dimakamkan saat saya masih kecil, jadi udah lama banget,” kata dia.

Nama Mak Erot identik dengan dunia pengobatan alternatif. Tetapi, Salih belum dapat memastikan apakah jenazah itu merupakan Mak Erot yang dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif pembesar alat vital pria atau bukan.

“Saya belum bisa memastikan kalau ini Mak Erot yang ahli pengobatan itu atau bukan. Soalnya ada dua versi, ada yang bilang Mak Erot ahli pengobatan ada juga yang bilang bukan,” ucap dia.

(Ism, Sumber: bogordaily.net)