Inilah Fakta Di Balik Foto Yang Mengegerkan Media Sosial Pekan Ini, Tolong di Share….

Satu photo yang tunjukkan relawan Tindakan Cepat Tanggap (ACT) terkapar dengan bendera kecil Suriah di sebelahnya jadi viral di sosial media, minggu ini. Banyak yang menganggap kalau ia sudah syahid bersimbah darah.

Info yg tidak pas itu bikin ACT butuh memberi klarifikasi. Photo itu sejatinya photo itu di ambil waktu beberapa relawan ACT berbarengan aktivis Orang-orang Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Raya turun ke jalan di peristiwa Car Free Day (CFD), Jakarta, Ahad, (8/5). Tindakan itu dalam rencana kampanye kepedulian pada warga sipil Suriah sebagai korban serangan brutal militer rezim Suriah dengan sekutunya Rusia di Kota Aleppo. Beberapa ratus korban sipil, baik orang dewasa ataupun anak-anak, tewas serta alami luka-luka berat.

Beberapa relawan lakukan tindakan teatrikal outdoor yang cukup prima. Tindakan teatrikal yang melukiskan begitu memerah darah di Suriah. Bila ada kesalahan dalam happening art itu, mungkin saja berkaitan kostum. Relawan yang berpura-pura jadi korban kekejaman rezim Suriah, menggunakan rompi ACT. Sampai banyak netizen memohon konfirmasi apakah itu seseorang relawan ACT syahid tertembak waktu bertugas. Walau sebenarnya itu cuma penggambaran korban sipil Suriah yang tewas diberondong peluru.

“Kepada netizen maupun pembaca berita mengenai tindakan kami di hari Minggu itu, kami butuh klarifikasi, kalau bebrapa photo itu cuma menginginkan berikan deskripsi kalau keadaan Suriah, terutama Kota Aleppo yang porak-poranda sekarang ini, dengan korban rakyat sipil, begitu memprihatinkan. Bahkan juga kami yakini keadaan yang menerpa saudara-saudara kita disana, lebih menyedihkan daripada apa yang cobalah kami ekspresikan disini, ” tutur Direktur Komunikasi ACT, Iqbal Setyarso, seperti diambil website resmi ACT.

Walau ada yang salah pengertian mengenai photo itu betul-betul berlangsung, reaksi netizen tunjukkan begitu besarnya perhatian bangsa Indonesia pada penderitaan yang dihadapi warga Suriah.

Ini harus disyukuri serta selalu dipupuk. Bangsa ini mesti tunjukkan kebesarannya dengan kepribadiannya yang sejati, yaitu bangsa yang penuh kepedulian, ” lebih Iqbal.

http://www.tarbiyah.net/2016/05/inilah-fakta-di-balik-foto-yang.html

Add Comment