Kisah Bripda Nina, Brimob Berjilbab Anti Teror yang Gemar Mengaji

Bripda Nina. ©2015 merdeka.com/afifuddin acal

Bripda Nina. ©2015 merdeka.com/afifuddin acal

Bripda Nina selalu terlihat gagah sebagai pasukan anti teror Gegana Brimob Polda Aceh. Beliau menggunakan baju serba hitam, topi baja di kepala, menenteng senapan mesin jenis Steyr AUG dengan setelah kaca mata hitam beliau siap menumpah musuh yang menghadang.

Namun Malam itu, Selasa (3/2), Bripda Nina Octoviana (22) terlihat sangat anggun menggunakan mukena putih, bermotif ukiran warna pink. Pesonanya menguat, berbasuh air wudhu, dia melangkahkan kakinya ke dalam Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Bripda Nina mengaku dirinya akan menunaikan salat Isya di Masjid Raya. Hal ini biasa dilakukannya empat kali dalam seminggu saat lepas piket. Di masjid tersebut dia bersimpuh di hadapan sang Khalik untuk berucap syukur atas yang telah ia peroleh.

Saya mengaji di sini empat kali dalam seminggu, biasanya saya mengaji sepuluh menit setelah salat magrib, kata Bripda Nina Octoviana usai mengaji di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Mengaji baginya memang sudah menjadi rutinitas sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Biasanya Biasanya dilakukan setelah salat magrib di dalam kamar rumahnya. Mengaji memang sudah menjadi kewajiban dan dan kebiasaan sejak SD, imbuhnya.

Meskipun Bripda Nina memiliki jadwal dinas yang padat. Nina tetap berusaha mengatur jadwal agar bisa mengaji dan menunaikan salat di Masjid Raya Baiturrahman. Saat masuk dinas, Nina mengaku akan fokus pada pekerjaan yang ia lakoni.

Kalau dinas saya fokus dinas, kalau lagi di rumah saya mengerjakan pekerjaan rumah, jelasnya.

Bripda Nina mengaku, setiap ingin mengerjakan apapun. Baik hendak masuk dinas, latihan dan aktivitas lainnya. Sebelum berangkat menjalankan tugas, dia selalu menyempatkan diri membaca surat Al Fatihah. “Sebelum berangkat kerja saya sering membaca surat Al-Fatihah,” tutupnya.