PARA PEREMPUAN Wajib Baca!!! Inilah Tutorial Make Up Cantik

Mengaplikasikan riasan yang sempurna dan membuat wajah terlihat semakin cantik memang tidak mudah. Terlebih lagi bagi wanita yang baru memulai belajar make-up. Tapi bukan berarti riasan wajah bak hasil karya make-up artist tidak bisa Anda dapatkan. Dian Ardhini Avianti, salah seorang training manajer di Indonesia memberikan beberapa trik mudah merias wajah,

1. Samarkan Wajah Berjerawat

Untuk wajah berjerawat, pilihlah foundation dengan warna setingkat lebih gelap atau minimal satu warna dengan tone kulit. Cara ini akan membuat jerawat lebih tersamar dan hasilnya menjadi natural. Sedangkan bedak, bisa memakai yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

2. Mata Sipit Lebih ‘Terbuka’

Pemilik mata kecil atau sipit, tampilan mata akan lebih ‘terbuka’ dan berkarakter dengan pemakaian eyeliner dan eye shadow warna gelap. Tarik garis eyeliner sedikit melebihi sudut luar mata, lalu buat bentuk wing atau cat eyes ke atas. Aplikasikan juga eyeliner pada sudut luar bawah mata, namun hanya di ujungnya saja. Untuk eye shadow, Anda bisa gunakan warna-warna gelap yang diaplikasikan pada sepanjang garis mata dan dibaurkan hingga kelopak mata. Bisa juga dengan menerapkan shading di sudut mata menggunakan eye shadow warna gelap untuk menonjolkan bentuk mata.

3. Blush-on Lebih Merata
Bagi pemula, disarankan untuk memakai blush-on jenis bubuk karena lebih mudah pengaplikasiannya. Menggunakan kuas besar, aplikasikan blush-on dari tulang pipi mengarah ke dalam, menuju apple of the cheek (bagian pipi yang menonjol saat terenyum). Membubuhkan blush-on dari luar ke dalam akan membuat warnanya lebih merata dan menghasilkan pipi yang tampak merona alami. Sebaliknya, menerapkan blush dari dalam ke luar akan membuat blush-on menumpuk pada apple of the cheek dan membuatnya terlihat seperti topeng.

4. Alis Tampak Alami

Gunakan pensil alis untuk membentuk dan mempertegas alis. Dian menyebutkan, gambar alis yang benar panjangnya tidak melewati sudut mata sebelah luar. Untuk bagian dalam alis, ukur menggunakan ujung kuas atau pensil lalu tarik dari tulang hidung menuju sudut mata dalam. Nah, dari situlah Anda mulai menggambar alis. Untuk mendapatkan alis tebal yang tampak natural, disarankan mengombinasikan pemakaian pensil alis dengan yang berbentuk bubuk. Pensil berfungsi untuk membentuk lekukan alis, sementara powder eye brow untuk mengarsir bagian dalam. Baurkan menggunakan sikat khusus alis atau jari tangan.
5. Eyeliner Tampak Halus
Sebagian wanita kesulitan menggunakan eyeliner cair karena saat diaplikasikan, garisnya terlihat tidak rata atau bergerigi. Anda bisa menyiasatinya dengan menarik sudut dengan jari tangan, lalu terapkan eyeliner di sepanjang garis mata. Trik ini akan menghasilkan tampilan eyeliner yang lebih halus. Aplikasi eyeliner juga lebih mudah dan tidak berantakan.
Nah, cukup sekian dulu… Terima Kasih..
sumber : muslimahcorner

Add Comment