Terlahir Buta, Miskin & ditolak Bersekolah, kini Pria ini Membuat semua orang TERCENGANG DENGAN HASIL KARYANYA !!! SUBHANAALLAH !!


Usianya masihlah termasuk muda, 24 th.. Tetapi kekayaannya termasuk fantastis. Dia yaitu Srikanth Bollant, yang memiliki Bollant Industries, satu perusahaan di Kota Hyderabad, India yang menghasilkan kemasan produk ramah lingkungan yang saat ini bernilai Rp 98, 5 miliar.

Tetapi siapa kira, di balik kesuksesannya tersimpan perjuangan hidup yang bikin tiap-tiap orang menahan haru. Srikanth terlahir buta serta dari keluarga miskin. Waktu lahir beberapa tetangga merekomendasikan orangtuanya untuk membunuhnya. Mereka berpendapat itu lebih baik, dari pada ia menanggung derita seumur hidupnya lantaran terlahir buta.

Mujur untuk Srikanth, orangtuanya tidak menghiraukan omongan tetangganya. Tetapi perjuangan Srikanth baru diawali saat ia mulai tumbuh. Waktu ia mulai masuk umur sekolah, ayahnya yang seseorang petani mengambil keputusan untuk memasukkan Srikanth ke sekolah di desanya.

Tetapi sayang, lantaran keterbatasannya ia dikucilkan di lingkungan sekolah. ” Tak ada yang mengakui keberadaanku. Saya di beri tempat di bangku paling belakang. Saya tak dapat berpartisipasi di kelas. Waktu itu saya mulai memikirkan mungkin saya yaitu anak termiskin didunia. Tetapi bukanlah lantaran kekurangan duit namun lantaran kesepian, ” kenang Srikanth seperti diambil dari Yourstory, Sabtu (16/4).


Di sekolah ia cuma bertahan dua th. saja, sampai pada akhirnya ayahnya mengambil keputusan untuk memindahkan Srikanth ke sekolah berkebutuhan spesial. Di situlah ia mulai tumbuh serta banyak belajar. Tidak cuma unggul di beberapa mata pelajaran, Srikanth juga begitu unggul di permainan catur serta kriket.

Tetapi permasalahan kembali datang saat ia mulai beranjak masuk SMA. Sebagian sekolah sains menolaknya. Dewan sekolah menyampaikan ia cuma dapat pelajari pelajaran seni. ” Apakah lantaran saya terlahir buta? Tak, persepsi oranglah yang membuatku tampak buta, ” tutur Srikanth.
Sesudah tidak diterima berulang-kali, ia mengambil keputusan untuk memperjuangkan haknya. ” Saya menuntut pemerintah serta berjuang sepanjang enam bln.. Sampai pada akhirnya, pemerintah menyampaikan saya dapat mengambil pelajaran sains namun dengan resiko dijamin sendiri, ” sambungnya.

Waktu tersebut Srikanth lakukan apapun yang ia dapat untuk menunjukkan kalau mereka salah. Ia mulai mencari buku-buku teks yang lalu dikonversi kedalam bentuk audio. Belajar siang serta malam untuk merampungkan pelatihan serta sukses mengamankan nilai sampai 98 % dalam ujian nasional.

Kegigihannya waktu saat sekolah berbuah manis. Srikanth lulus serta peroleh beasiswa terbang ke Amerika Serikat untuk meneruskan studinya. Ia jadi mahasiswa buta internasional pertama yang di terima di Massachusetts Institute of Technology (MIT), satu kampus tehnologi paling bergengsi didunia.



Selepas lulus dari MIT, beragam perusahaan besar Amerika Serikat mulai punya niat meminangnya. Namun Srikanth mengambil keputusan untuk kembali pada India serta melepas peluang emas itu. Ia mulai bangun bisnisnya sendiri.



Serta hari ini, Srikanth sudah mempunyai empat pabrik produksi, masing-masing di Kota Hubli, Kota Nizamabad, serta dua lagi di Kota Hyderabad. Seseorang ‘angle investor’ bernama Ravi Mantha, yang berjumpa Srikanth sekitaran dua th. lantas, begitu berkesan dengan ketajaman usaha serta visi Srikanth.

Ia lalu mengambil keputusan untuk berinvestasi di perusahaan yang di bangun oleh Srikanth. Tidak cuma berhenti hingga di situ, saat ini Bollant Industries punya Srikanth sudah mempekerjakan 150 orang karyawan yang semua adalah para disabilitas. Luar biasa! ((enfoterkini))

CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO

Add Comment