Menyambut HUT RI ke 77, Ka.BPTP Sulsel beserta staf lakukan tanam serentak di pekarangan kantor

Penanaman serentak
Penamaman Tanaman BUah di BPTP Sulawesi Selatan

Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77, BPTP Sulsel penuh semangat melakukan beberapa aktifitas pertandingan olah raga dan seni. Selain itu juga dilakukan penanaman serentak berbagai jenis tanaman buah-buahan di pekarangan kantor.

Ka. BPTP Syamsuddin, hari ini (12/08), saat membuka pertandingan olah raga dan seni berpesan agar nantinya dalam pelaksanaanya jiwa sportifitas harus dikedepankan agar tetap terjalin hubungan persaudaraan.

Selanjutnya usai membuka pertandingan perdana pekan olah raga dan seni, Kepala Balai beserta staf secara serentak melakukan penanaman berbagai jenis tanaman buah-buahan.

Beberapa jenis tanaman buah yang ditanam antara lain; Jeruk. Mangga, Pisang, Jengkol, Alpukat, Kelapa dan Rambutan. Tanaman tersebut ditanam di pekarangan BPTP Sulsel, dan unit pelaksana teknis BPTP, yakni di IP2TP, Bone Bone, Mariri yang terletak di Luwu Utara, IP2TP Jeneponto, IP2TP. Gowa dan Laboratorium Tanah Maros. Total tanaman buah yang telah ditanam hari ini sebanyak 160 pohon.

Penanaman ini dilakukan sebagai upaya penghijauan lingkungan kantor, juga untuk tetap menjaga lingkungan kantor tetap asri dan sejuk, dan juga nantinya dikemudian hari tanaman ini bisa dimanfaatkan hasilnya.